Dibalik investigasi itu

Free Tutorial

Masih ingat kejelian suatu stasiun televisi swasta dalam mengungkapkan suatu kasus. Mereka melakukannya melalui sebuah investigasi. Adalah statisun televisi swasta kenamaan yang meluncurkan sebuah materi yaitu reportase investigasi. Berbagai kasus kriminal mulai dari perdagangan anak, kasus-kasus pemalsuan bahan kosmetik, pemalsuan minuman botol, sampai kasus pengoplosan bahan bakar berhasil di bongkar.

Adakah pihak-pihak yang mencermati sekilas makna dibalik investigasi itu ? Dalam acara ini dibahas bagaimana seorang oknum atau bahkan sindikat melakukan aksi kejahatannya. Hal yang menghawatirkan adalah :

Misal pada reportase investigasi pemalsuan minuman botol. Dalam reportase ini dijelaskan pula cara-cara pembuatan minuman palsu tersebut, bahkan sampai komposisi atau campuran bahan-bahan, bahkan secara detail.

Bukannya hal tersebut malah memberi resep gratis bagi para pemalsu ? Apakah tidak bisa dihilangkan saja, cukup sampai liputan pemasaran saja misalnya. Mengingat TV merupakan media iklan tercepat dan terlaris saat ini, dimana kurang lebih semua orang melihat TV dalam kesehariannya. Bukannya dengan penayangan resep ini malah akan menambah tindak kejahatan yang ada di bumi nusantara ini. Apakah mereka tau ?

Ingat ! Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat dari si pelaku !

Advertisements

About this entry