Korupsi dan Kemiskinan

Sadarkah mereka
curut

Penganiayaan, penculikan, pencurian, perampokan, penggusuran, dan pe … pe … lainnya sudah tidak asing lagi di mata kita. Hampir seluruh stasiun TV setiap hari pasti menayangkan berita-berita di atas, baik yang dikemas pada berita kriminal maupun pada berita harian ataupun breaking news. Semua itu merupakan fenomena kejadian sehari-hari yang mungkin merupakan suatu hal yang menyakitkan tapi sudah biasa dan selalu ada di tengah masyarakat. Dimana rakyat yang hidup sengsara, ditambah lagi dengan kenaikan semua barang-barang sebagai dampak dari kenaikan BBM kali ini.

Apakah semua ini merupakan cobaan atau suatu teguran.

Disaat rakyat menderita, di sana, dibalik kursi empuk para tikus-tikus kantor merajalela. Apakah mereka tidak bisa merasa. Andai mereka tidak makan seharian, sedangkan mencari makan pun tak bisa. Akan menangiskah mereka. Disaat mereka terlena di ranjang empuk, di sini ada yang sedang mengerang menahan lapar dan dahaga, yang masih membayangkan rasa selai yang meleleh dari sepotong roti yang tergolek di tepi jalan. [wah, malah jadi puitis banget]

Beda lagi yang ini, kalau yang ini namanya tikus nakal yang didapat dari hasil blogwalking. Tikus ini diambil dari blognya trieffendi. Kisah nyata, yang dialami oleh salah satu warga dari Banjarmasin. Simak saja beritanya.

Tikus Nakal

Advertisements

About this entry