Gresik jauh juga

Dalam rangka pernikahan kakak sepupu

Hari sabtu 2 Agudtus 2008 kemaren mereka berkumpul. Undangan jam delapan malam, ternyata mereka tepati juga. Aku juga sudah prepare sebelumnya. Saat ini kami akan menghadiri pernikahan kakak sepupuku di gresik, jawa timur. Rombongan naik bus pariwisata dengan jumlah penumpang kurang lebih empat puluh limaan orang. Banyak juga ya.

Setelah melaju dengan kecepatan maksimumnya, lumayan pas sepi dan nggak kejebak macet, akhirnya jam 04.00 lebih dikit sampai juga di kota gresik. Transit dulu di rumah kakak mempelai wanita. Di situ tepatnya di perumahan gresik, entah namanya. Hanya ada 2 kamar mandi, sedangkan kami berjumlah 45-an orang. Muatkah ?

Dengan sistem antri maka dimulai tradisi mandi pagi itu. Dengan didahului makan pagi kami berjumlah 12 orang naik mobil dan menuju tempat mempelai wanita untuk melangsungkan ijab, sedangkan yang lain menanti acara resepsi jam 10.00. Ramai juga disana.

Setelah ijab selesai, dilanjutkan acara makan-makan dan ramah tamah. Menunggu tamu undangan kok belum pada dateng, ternyata di desa itu ada 3 acar nikahan. Hebat. Bulan ini emang banyak yang nikah.

Akhirnya acara berlangsung kira2 jam 12.00 siang dan selesai jam 14.00 lebih, dengan kebanyakan diisi dengan foto-foto oleh saudara dan kerabat serta teman-teman kerja kakak sepupuku dan istrinya. Pulang sampai jogja minggu malam jam 23.30. Capek juga.

Advertisements

About this entry