Buka buku, buka dunia

Gerakan Kumpul 1000 Buku

Buku merupakan suatu barang yang banyak dicari saat ini. Pelajar, mahasiswa, guru, dosen, maupun masyarakat awam banyak yang sudah terbuka wawasannya dengan membaca buku. Baik yang hanya menginginkan sesaat guna mengambil satu bagian ilmu misalkan tutorialnya, maupun yang benar-benar dipahami dan dipelajari dengan teliti.

Fenomena globalisasi yang berdampak pada kenaikan harga berimbas pula pada harga buku dan sejenisnya. Dikarenakan biaya pembuatan dan pencetakan yang mahal maka harga buku menjadi mahal pula. Bagi anda yang mempunyai cukup uang sih tak jadi soal. Jika menginginkan suatu buku, bagi mahasiswa misal, maupun buku-buku wajib bagi anak sekolah tinggal beli saja.

Namun bagi mereka yang untuk hidup sehari saja masih berhutang bagaiamana ? Apakah buku hanya bisa dinikmati kalangan berduit saja, dimana bagi kaum kurang mampu harus menerima kekurangannya itu. Bagaimana bagai anak didik di bangku SD, SMP, atau SMA, dimana buku pelajaran sangat penting bagi mereka ?

Dalam menanggapi kesulitan itu diluncurkan gerakan kumpul 1000 buku yang di prakarsai oleh komunitas Bloger Bundaran HI (BHI). Sedangkan dari komunitas blogger jogja Cahandong.org sendiri siap membantu mensukseskan gerakan kumpul 1000 buku tersebut dengan melakukan pengumpulan buku dan akan mendistribusikan di seluruh wilayah Jogjakarta. Buku-buku tersebut nantinya akan diserahkan ke perpustakaan yang letaknya di desa dengan sistem kelola mandiri.

Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

Untuk informasi lebih lanjut atau rekan-rekan yang ada di Jogja dan ingin berpartisipasi, silakan hubungi kontak berikut ini :

  • Nico Wijaya: 08386870080
  • Gunawan Rudy: 081227078890
  • Fakhrizal: 02749150647
Advertisements

About this entry