Jogja Kuliner Expo 2008

Beragam makanan beradu di sini

Jogja memang kota yang cocok untuk berwisata. Banyak wisatawan yang merelakan waktu liburnya untuk berwisata ke jogja. Wisata kuliner adalah salah satu pilihan wisata yang sangat digandrungi saat ini.

Salah satu acara yang wajib dimasukkan dalam agenda anda adalah Jogja kuliner expo yang berlangsung mulai tanggal  22-24 agustus ini. Acara tersebut berlangsung di benteng verdeburg jogjakarta. Bermacam-macam stand makanan berjajar menjajakan masakan andalannya. Stand di sini berisi mulai dari minuman, camilan, sampai makanan berat.

Cokelat Monggo

Salah satu stand yang dibuka di acara ini adalah cokelat monggo. Cokelat dengan cita rasa tradisional ini terbuat dari kakao massa, lemak kakao, soya lesitin, gula, vanilla.

Cokelat monggo adalah sebuah produk cokelat home made, berdasarkan cara-cara tradisional. Rasa yang mendasar pada cokelat monggo dengan kandungan kakao 58%, tanpa bahan pengawet dan lemak nabati kecuali biji kakao pilihan dari Indonesia dan lemak kakao murni, memberikan kenikmatan rasa dan mutu yang tinggi. Adonan cokelat monggo merupakan buatan ahli pembuat cokelat monggo dari Belgia yang terinspirasi oleh resep-resep tradisional Belgia dan Indonesia.

Festival Kuliner Jogja

Festival kuliner jogjakarta 2008 diprakarsai oleh dinas kebudayaan dan pariwisata jogjakarta dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. Acara ini berlangsung pada hari minggu ( 24/08/08 ) di benteng vredeburg Jogjakarta. Berbagai kalangan ikut dalam festival kuliner saat ini, mulai individu, organisasi sampai yang sudah professional di bidang kuliner seperti dari grand quality hotel jogjakarta, saphir hotel jogjakarta. Berbagai makanan juga dilombakan di acara ini yang paling mendominasi adalah makanan tradisonal, seperti dari ketela pohon, dan ketela rambat yang telah disulap menjadi makanan yang unik dan menggoda selera.

Sebagai juri pada acara ini yaitu Pak Bondan Winarno pakar kuliner Wisata Kuliner Indonesia, dan beberapa juri dari jogja juga. Berlangsung dari pagi dan berakhir degan pengumuman pemenang oleh tim juri pada pukul 13.15 WIB. Dengan hati berdebar para peserta menunggu hasil penjurian. Dan diumumkan ada 3 pemenang untuk kategori-kategori yang dilombakan. Kategori lomba antara lain meliputi kategori professional, non professional, dan kategori makanan tradisonal. Setelah penyerahan trophy selesai dilanjutkan acara poto-poto dengan pak bondan yang banyak diserbu para penggemarnya di sebelah panggung. Say ciiiisss …….

Foto selengkapnya di sini

Advertisements

About this entry