Menjelajahi Pantai

Gunung Kidul penuh pesona

Menjelajahi semua pantai-pantai di pesisir pantai selatan kabupaten gunung kidul merupakan hal yang meyenangkan. Bayangkan ada berapa pantai yang tersebar di sepanjang gugusan pegunungan ini. Mulai dari barat, pantai baron, pantai kukup, pantai sepanjang, pantai krakal, pantai sundak, pantai wediombo, pantai ndrini, pantai sadeng.

Liburan 2 hari yaitu hari minggu (25) dan senin (26 *imlek) januari kemaren saya manfaatkan untuk liburan ke pantai. Dengan tanpa persiapan alias dadakan, akhirnya perjalanan dimulai, tak ada kamera pula, hanya kamera yang terpasang di handphone yang saya bawa. Bersama pasukan oemah55 akhirnya pantai baron sampai ujung pantai sadeng terlampaui. Namun hanya pantai-pantai yang belum pernah saya kunjungi saja yang aku datangi, antara lain pantai sepanjang, pantai sundak, dan terakhir pantai paling ujung yaitu pantai sadeng.

Pulangnya sampai sore menjelang malam jam 06:00 lebih waktu setempat. Dengan diiringi turunnya kabut, hujan, angin yang lumayan kencang. Sungguh pantai-pantai yang indah dan elok. Masih teringat hamparan pasir pantai yang luas, batu-batu karang, deburan ombak yang riuh berebut menyentuh bibir-bibir pantai yang masih muda.

Advertisements

About this entry