Printer HP D1360 mati

Sering trouble kah ?

Anda pernah mempunyai printer seri ini atau teman anda yang pernah punya. Mungkin banyak kejadian-kejadian yang sering membuat anda jengkel atau bahkan tertawa terbahak-bahak. Mungkin dulu banyak pertanyaan yang tak bisa saya jawab sebelum membeli printer seri ini. Seperti yang saya tuliskan di sini, ketika pas mau beli printer ini.

Printer HP dengan seri deskjet d1360, memang satu pilihan yang tepat. Entah kenapa dulu beli seri ini, karena desainnya yang elegan kali ya. Pertanyaan-pertanyaan yang saya lontarkan disana terjawab sudah sekarang.

Memang untuk seri deskjet pada printer HP mengalami kendala pada pengisian tinta, diakrenakan pas mau isi tinta sendiri harus buka stiker pada atas catridgenya. Sehingga dimungkinkan lama kelamaan stiker bisa mengelupas sebagian, sehingga menyulitkan dalam hal pengembalian catridge pada tempatnya. Dalam kasus lain sering juga tinta keluar-keluar dan susah dibersihkan karena adanya lem perekat pada stiker yang menutup lubang pengisian tinta tersebut.

Kendala yang lain yaitu seringnya paper jam, dan kertasnya biasanya nyangkut di dalam. Hal ini biasa terjadi jika memasukkan kertas terlalu banyak pada tempat kertas di printer ini. Apalagi kertas yang masih baru atau bahkan kertas yang udah agak lusuh. Hal ini memungkinkan printer mengambil kertas lebih dari satu dalam satu kali penarikan kertas.

Untuk kendala terakhir, kenapa sekarang printer HP seri d1360 ini mati secara tiba-tiba, tanpa ada sebabnya. Dimana printer tidak bisa dinyalakan, atau dengan kata lain tak ada arus yang masuk. Sebelumnya sempat googling juga ternyata ada juga masalah seperti ini, dimana printer tidak mau nyala namun adaptornya terasa panas, seperti pas printer menyala seperti biasa.

Setelah melakukan cek, ternyata didapati adaptornya mati. Ohh, haruskah beli adptor yang baru, atau bisa dibenerin. Dan berapa pula harga adaptornya. Adakah yang punya kasus seperti ini.

Advertisements

About this entry