Meriahnya Pawai 17 an

Baris-berbaris dimulai dari pagi

Pawai dalam rangkai memperingati HUT Kemerdekaan RI merupakan suatu tontonan yang banyak dinanti oleh masyarakat Kulon Progo. Dalam HUT Kemerdekaan RI yang ke 64 ini, pawai diadakan tetap dalam 2 hari, yakni 18 Agustus, pawai baris-berbaris, dan tanggal 19 Agustus, karnaval. Ada hal lain yang berbeda dalam pawai baris kali ini, yaitu dilaksanakan mulai dari pagi hari, karena mengingat banyak peserta kali ini dengan jumlah sekitar 160 peserta lebih. Melihat pengalaman tahun lalu pula, jika dilaksanakan pada siang hari maka akan selesai sekitar jam 21.00.

Seperti dikutip dari blog Casello : “Dalam kesempatan ini Tonti Casello Wates menerjunkan 4 pleton dengan 2 pleton cowok dan 2 pleton cewek, dan satu pleton lagi sebagai pengibar bendera merah putih di bagian ujung depan. Dengan bertambahnya jumlah pasukan casello yang tahun lalu hanya berjumlah 2 pleton saja, sedangkan tahun ini menjadi 4 pleton diharapkan dapat memeriahkan pawai kali ini. Dengan dukungan penuh dari alumni tonti sebelumnya, maka diharapkan pula trophy juara dapat diraih oleh Tonti Casello ini.”

Walaupun sampai sore juga namun penonton puas akan tontonan ini. Terlihat dari antusias penonton yang belum pulang sampai acara ini selesai, bahkan ada yang berpindah tempat melanjutkan menonton di tempat lain dimana pawai ini lewat. Mungkin dalam 2 hari itu kota wates akan macet total, karena keramaian.

Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke – 64. Kami akan selalu menjagamu. Merdeka, Merdeka, Merdeka !!!

Advertisements

About this entry